Jumat, 13 Juli 2012

Puisi Aku Tulis Pamplet Ini


Aku tulis pamflet ini
by.Amri

Aku tulis pamflet ini
Karena pendidikan ditutupi kabut kelam
Kabut yang berbentuk amplop-amplop,
Yang membungkam mulut, tangan, kaki, tenaga dan pikiran
Bahkan hati pendidikan

Aku tulis pamflet ini, ketika
Orang berbicara dalam kebisuan,
Orang melihat dalam kebutaan,
Orang berakal dalam kegilaan,
Orang pintar dalam kebodohan,

Aku tulis pamflet ini, apabila
Orang tua sudah menjual anaknya
Tokoh agama sudah menjual imannya
aparat keamanan sudah menjarah keamanan
 Para guru sudah menjarah pendidikan
wakil rakyat  sudah menjarah kepercayaan rakyat
pemerintah sudah menjarah kedaulatan rakyat




 aku tulis pamflet ini
karena suara tak lagi didengar
saran, kritik dan pendapat tak lagi dipandang
apabila kritik hanya boleh lewat saluran resmi
maka hidup bagaikan sayur tanpa garam

aku inginkan merpati pos
aku ingin memainkan bendera semaphore ditanganku
aku ingin membuat isyarat  asap kaum indian
aku ingin berkata dalam isyarat orang bisu

aku tidak melihat alasan
kenapa harus diam tertekan
aku ingin secara wajar, kita bertukar kabar
duduk berdebat menyatakan setuju atau tidak setuju

aku tulis pamflet ini
karena lawan atau kawan adalah saudara
didalam malam masih ada cahaya
matahari tenggelam berganti bulan
lalu besok akan terbit lagi
didalam lumpur kehidupan, aku berkaca
ternyata aku hanya manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar